Pelaminan Minang Buchyar

Pasangan Calon Wali Kota Padang Jasrial Menjanjikan Terminal Angkot Di Pusat Kota Padang

Posted on: October 10, 2008

Pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Padang periode 2008-2013, Jasrial/Muchlis Sani atau “Jamu” berjanji akan membangun kembali terminal angkutan kota (angkot) di pusat kota berpenduduk sekitar 900 ribu jiwa tersebut.

“Jika dipercaya menjadi Walikota/Wakil Walikota Padang, kami akan membuka lagi terminal angkot di kawasan Pasar Raya pusat kota Padang,” kata Jasrial dalam kampanye dan visi misinya di Padang, Kamis.

Kota Padang sejak tiga tahun terakhir tidak lagi memiliki terminal angkot di pusat kota, setelah Terminal Pasar Raya ditutup pemkot Padang dan di lahannya kemudian dibangun pusat pertokoan.

Akibat tidak adanya terminal, ratusan angkot terpaksa mangkal di terminal-terminal bayangan yang sering menimbulkan kemacetan, terutama di jalan M Yamin kawasan Pasar Raya.

Kondisi itu yang akan dibenahi dengan membuka lagi terminal angkot di kawasan Pasar Raya, katanya.

Ia menyebutkan, terminal baru akan dibuka di kawasan Pertokoan Iwapi dalam komplek Pasar Raya pada lahan seluas 9.000 meter persegi.

Di kawasan itu juga dibuka lokasi bagi pedagang kaki lima yang mampu menampung sekitar 4.000 pedagang. “Lokasi itu jawaban dan solusi terhadap upaya penertiban Kaki lima sekaligus menghilang kebijakan penggusuran kepada kalangan usaha kecil tersebut,” tambahnya.

Pada bagian lain, “Jamu” berjanji menjadikan pendidikan Al Qur`an menjadi kurikulum muatan lokal di setiap tingkat pendidikan dan membenahi pendidikan secara komprehensif.

Pasangan ini juga menjanjikan memberikan tunjangan bagi guru sebesar Rp500 ribu per orang per bulan yang dananya bukan dengan menambah anggaran APBD tetapi dari penghematan anggaran.

“Jamu” maju ke Pilkada Padang 2008 dicalonkan koalisi PBB/Partai Demokrat dengan nomor urut empat.

Selain itu, empat pasangan lain yang ikut dalam Pilkada yang akan digelar 23 Oktober 2008 itu adalah, Ibrahim/Murlis Muhammad (calon perseorangan), Mudrika/Dahnil Aswad (calon perseorangan) dan Fauzi Bahar/Mahyeldi Ansyarullah (koalisi PAN/PKS) serta Yusman Kasim/Yul Akhiary Sastra (Koalisi PPP/PDI-Perjuangan).

Saat ini tahapan Pilkada Padang dalam masa kampanye yang berlangsung dari 6 hingga 19 Oktober 2008.

Pemenang Pilkada Padang akan menjadi Walikota/Wakil Walikota Padang periode 2008-2013, menggantikan pasangan Fauzi Bahar/Yusman Kasim selaku Walikota/Wakil Walikota Padang periode 2003-2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

PELAMINAN MINANG FACEBOOK

Pelaminan Minang

Pengantin Minang dengan Tanduk Ameh

Pengantin di Pelaminan Minang dengan Tanduk

Pelaminan pada  Pesta di Rumah

Pelaminan Minang dan Tanduk Ameh

Pelaminan Minang

Pelaminan - Gerbang Bantal Gadang

Gerbang Pelaminan Minang dengan Pagar Ayu

Gerbang Pelaminan Minang Bantal Gadang

Tari Gelombang

Pengantin Dengan Hiasan Sunting

More Photos
%d bloggers like this: