Pelaminan Minang Buchyar

Jalan Lintas Sumatera Dari Bengkulu Ke Padang Provinsi Sumatera Barat Putus Total

Posted on: October 25, 2008

Jalan Lintas Sumatera yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Padang, Provinsi Sumatera Barat putus total akibat longsor, bagian badan jalan patah tepatnya di Desa Tanjung Alai Kecamatan Lubuk Pinang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mukomuko, Ir Satria Razalie ketika dihubungi ANTARA, Jum`at membenarkan putusnya ruas Jalinsum itu akibat hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengakibatan struktur tanah rapuh sehingga badan jalan pun ambrol.

Untuk sementara kata Satria, jalur transportasi Bengkulu-Padang diarahkan ke jalur alternatif Kecamatan Lubuk Pinang-Kecamatan Penarik, melewati perkebunan milik PT Agro Muko atau melalui jalur Pasar Sebelah melewati perkantoran Pemda Mukomuko.

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bengkulu sudah melakukan penanganan darurat di lapangan dengan membuat jembatan rangka besi yang dapat menahan beban hingga 16 ton.

“Kebutuhan material sudah dimobilisasi dari Seblat, Putri Hijau Bengkulu Utara, ada rangka besi yang bisa digunakan untuk sementara mudah-mudahan mulai besok sudah bisa dipasang,” katanya.

Pihaknya kurang mengetahui secara teknis kapasitas kendaraan yang diperbolehkan melewati jembatan darurat tersebut namun untuk kendaraan pengangkut barang disarankan untuk mengambil jalur alternatif Kecamatan Lubuk Pinang-Kecamatan Penarik.

“Saya kurang paham teknisnya berapa bobot kendaraan yang diperbolehkan lewat tapi namanya darurat tentu kapasitasnya terbatas, kalau untuk bobot berat kita himbau untuk lewat jalur alternatif,” tambahnya.

Di sepanjang Jalinbar kawasan Utara Bengkulu memang terdapat beberapa titik badan jalan yang rawan amblas dan yang terparah diantaranya di Desa Air Punggur Kecamatan Mukomuko Utara dan di Desa Serangai Kecamatan Batik Nau

1 Response to "Jalan Lintas Sumatera Dari Bengkulu Ke Padang Provinsi Sumatera Barat Putus Total"

jalan lintas bengkulu utara tepatnya di desa urai ketahun rusak parah.akibat gempa dan sekarang tergerus longsor/abrasi laut. agar pengendara extra hati-hati. dan mohon pemerintah setempat segera menangani. data tanggal 05 november 2008

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

PELAMINAN MINANG FACEBOOK

Pelaminan Minang

Pengantin Minang dengan Tanduk Ameh

Pengantin di Pelaminan Minang dengan Tanduk

Pelaminan pada  Pesta di Rumah

Pelaminan Minang dan Tanduk Ameh

Pelaminan Minang

Pelaminan - Gerbang Bantal Gadang

Gerbang Pelaminan Minang dengan Pagar Ayu

Gerbang Pelaminan Minang Bantal Gadang

Tari Gelombang

Pengantin Dengan Hiasan Sunting

More Photos
%d bloggers like this: