Pelaminan Minang Buchyar

Ikatan Keluarga Minangkabau Purwakarta Bantu Korban Gempa Sumatera Barat

Posted on: October 3, 2009

Ikatan Keluarga Minangkabau (IKAMI) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menggalang dana kemanusiaan untuk membantu korban gempa Sumatera Barat (Sumbar) yang menghancurkan ribuan bangunan rumah dan perkantoran serta menewaskan ratusan orang.

Ketua IKAMI Purwakarta, Riza Kota Putra,  mengatakan, pihaknya selama dua hari ini sudah menghimpun dana yang berasal dari warga Padang dan Purwakarta untuk membantu korban gempa di Sumatra Barat.

Selain itu, pihaknya juga secara terbuka menerima dana dari berbagai unsur masyarakat seperti instansi  pemerintah dan perusahaan-perusahaan swasta.

“Titik penggalangan dana juga dilakukan di pasar-pasar dan mall Purwakarta termasuk instansi, sedangkan untuk penggalangan ‘door to door’ hanya kita lakukan pada warga Minang saja,” katanya di Purwakarta, Sabtu (3/10).

Riza menyebutkan, penyaluran bantuan tersebut nantinya akan dilakukan secara langsung melalui organisasi IKAMI. Dan, Riza menjami setiap rupiah yang disumbangkan dermawan akan disalurkan sepenuhnya kepada korban gempa di Sumatera Barat.

“Bantuan akan diantar langsung oleh IKAMI ke Sumatera Barat, dengan biaya ditanggung oleh IKAMI.Penggalangan ini juga akan terus dilangsungkan sampai situasi di Sumatera Barat dinyatakan aman,”tandasnya.

Bagi masyarakat Padang di Purwakarta yang ingin mengetahui informasi keluarga dan kerabatnya di Sumbar, lanjut Riza, pihaknya membuka posko penggalangan bantuan dan informasi terkait guncangan di Padang di Jalan Taman Makam Pahlawan No 25 A, Purwakarta.

Riza berharap, dari dana yang terkumpul nanti bisa membantu warga Sumbar yang terkena bencana. “Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban warga yang terkena musibah. Bantuan seperti pakaian, makanan, selimut, dan obat- obatan juga bisa disalurkan di sini,”pungkasnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

PELAMINAN MINANG FACEBOOK

Pelaminan Minang

Pengantin Minang dengan Tanduk Ameh

Pengantin di Pelaminan Minang dengan Tanduk

Pelaminan pada  Pesta di Rumah

Pelaminan Minang dan Tanduk Ameh

Pelaminan Minang

Pelaminan - Gerbang Bantal Gadang

Gerbang Pelaminan Minang dengan Pagar Ayu

Gerbang Pelaminan Minang Bantal Gadang

Tari Gelombang

Pengantin Dengan Hiasan Sunting

More Photos
%d bloggers like this: