Pelaminan Minang Buchyar

Korban Gempa Di Padang Terima Bantuan Rumah

Posted on: March 30, 2010

Korban gempa bumi Sumatera Barat tak kuasa menahan haru, sampai ada yang menitikkan air mata, ketika mengikuti acara serah terima bantuan rumah.

Perusahaan asuransi global Prudential yang bekerja sama dengan Gerakan Kemanusiaan Posko Jenggala Jakarta, Sabtu (16/1), menyerahkan 133 rumah dan sebuah perpustakaan untuk warga korban gempa bumi di Padangkapas, Kecamatan Sintuktobogadang, Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada seorang ibu korban gempa dilakukan oleh Julie Lyle, Chief Marketing Officer Prudential Corporation Asia. Sementara kunci perpustakaan diserahkan Raisis Panigoro dari Posko Jenggala kepada seorang anak sekolah. Raisis Panigoro adalah istri Arifin Panigoro yang juga hadir dalam acara tersebut. Posko Jenggala adalah Gerakan Kemanusiaan yang dipelopori Arifin Panigoro, pemilik Grup Medco.

Sebanyak 133 rumah dan sebuah perpustakaan untuk anak- anak tersebut dibangun hanya dalam waktu dua bulan. Pembangunan yang relatif cepat tersebut karena masyarakat setempat dilibatkan dalam pengerjaannya secara bergotong royong.

Rumah yang berukuran 6 x 6 meter tersebut menggunakan bahan baku lokal berupa batang kelapa yang memang banyak terdapat di daerah itu. Bahan tersebut dan konstruksinya dinilai tahan gempa.

”Saya kira inilah rumah yang pertama diserahkan untuk korban gempa. Jadi, apa pun kalau kita bersama-sama pasti bisa,” kata Arifin.

Sementara itu, Julie menambahkan, pihaknya sangat terharu ketika datang dan melihat ketegaran anak-anak yang rumahnya hancur terkena gempa. ”Ketegaran anak-anak itu memotivasi kami di Prudential. Kami akan tetap menjadi bagian dari masyarakat di sini, sampai kapan pun,” katanya.

”Semua orang yang dibangunkan kembali rumahnya setelah dirobohkan gempa cuma diwajibkan menyumbang dua batang pohon kelapa dan ikut bergotong royong membangun sehingga cepat rampung. Biaya lainnya ditanggung Prudential,” ujar Andi Sahrandi, Koordinator Posko Jenggala.

Acara tersebut disambut gembira masyarakat setempat, dengan acara penyambutan tamu secara adat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

PELAMINAN MINANG FACEBOOK

Pelaminan Minang

Pengantin Minang dengan Tanduk Ameh

Pengantin di Pelaminan Minang dengan Tanduk

Pelaminan pada  Pesta di Rumah

Pelaminan Minang dan Tanduk Ameh

Pelaminan Minang

Pelaminan - Gerbang Bantal Gadang

Gerbang Pelaminan Minang dengan Pagar Ayu

Gerbang Pelaminan Minang Bantal Gadang

Tari Gelombang

Pengantin Dengan Hiasan Sunting

More Photos
%d bloggers like this: