Pelaminan Minang Buchyar

Pilkada Sumatera Barat Akan Digelar Serentak

Posted on: May 7, 2010

Pemilu Kepala Daerah Provinsi Sumatera Barat akan dilaksanakan serentak bersama dengan pilkada di 13 kabupaten/kota pada 30 Juni 2010. Pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan meramaikan Pilkada Sumbar sebanyak 68 pasangan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar Marzul Veri dalam jumpa pers di Gedung KPU, Jakarta, Kamis (6/5). Hadir pula Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary serta dua anggota KPU, Andi Nurpati dan I Gusti Putu Artha.

Marzul mengatakan, pilkada serentak dilakukan dengan pertimbangan efisiensi dan kemudahan melaksanakan pemungutan suara di wilayah Sumbar. Menurut Marzul, pilkada di Sumbar membutuhkan dana Rp 196 miliar. Namun, karena dilaksanakan serentak, biaya bisa dihemat menjadi Rp 62 miliar.

Kabupaten/kota di wilayah Sumbar yang akan melaksanakan pilkada serentak dengan Pilkada Provinsi Sumbar adalah Kota Solok, Kota Bukittinggi, Kabupaten Padang Pariaman, Agam, Pasaman, Pasaman Barat, Limapuluh Kota, Tanah Datar, Sijunjung, Dharmasraya, Pesisir Selatan, Solok, dan Solok Selatan. Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary menambahkan, peserta pasangan calon kepala daerah yang terbanyak adalah di Sumbar.

Sementara itu, KPU meminta agar Pilkada Kabupaten Flores Timur ditunda. KPU Flores Timur memutuskan tidak meloloskan pasangan Simon Hayon-Diaz Alfi karena tidak menyerahkan surat keputusan mengenai penjaringan calon. Namun, KPU meminta pasangan itu diakomodasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

PELAMINAN MINANG FACEBOOK

Pelaminan Minang

Pengantin Minang dengan Tanduk Ameh

Pengantin di Pelaminan Minang dengan Tanduk

Pelaminan pada  Pesta di Rumah

Pelaminan Minang dan Tanduk Ameh

Pelaminan Minang

Pelaminan - Gerbang Bantal Gadang

Gerbang Pelaminan Minang dengan Pagar Ayu

Gerbang Pelaminan Minang Bantal Gadang

Tari Gelombang

Pengantin Dengan Hiasan Sunting

More Photos
%d bloggers like this: