Pelaminan Minang Buchyar

Pasangan Calon Guberner Sumatera Barat Diingatkan Untuk Tidak Curang

Posted on: May 11, 2010

Ketua Komisi Pemilihan Umum Abdul Hafiz Anshary, Senin (10/5), memperingatkan pasangan calon gubernur-wakil gubernur, calon bupati-wakil bupati, dan calon wali kota-wakil wali kota yang akan bertarung dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah Sumbar 2010 untuk tidak melakukan kecurangan. Anggota KPU di seluruh wilayah Sumbar juga diingatkan agar tidak terbujuk rayuan atau takut pada ancaman yang mungkin dilakukan tim sukses pasangan calon.

Hafiz menyarankan agar hasil penghitungan suara di setiap tempat pemungutan suara (TPS) dipotret untuk menjaga kemungkinan terjadinya manipulasi. ”Kami (KPU) minta setelah selesai di TPS, hasilnya difoto supaya tidak bisa diubah,” katanya saat memberikan sambutan dalam Deklarasi Pilkada Sumbar 2010 Pemilu Badunsanak (Bersaudara) Damai dan Berkualitas di pelataran Kantor Gubernur Sumbar, Senin.

Hafiz secara khusus mengingatkan agar tidak ada lagi pasangan calon atau tim sukses mereka yang melakukan bujukan dan mengintimidasi KPU. Hafiz juga meminta agar semua anggota KPU tidak terpengaruh pada ancaman atau rayuan dari pasangan calon atau tim sukses. Hafiz juga meminta agar Panwas Pilkada Sumbar bersikap adil terhadap semua pasangan calon.

Anggota Panwas Pilkada Sumbar, Adhi Wibowo, menyambut baik ajakan Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary. Ia memastikan akan tetap menindak tegas para pelaku pelanggaran.

Hafiz menyatakan, Pilkada Sumbar 2010 adalah yang terbesar di Indonesia dilihat dari jumlah calon yang ikut. Ketua KPU Sumbar Marzul Veri mengatakan, Pilkada Sumbar 2010 diikuti 68 pasangan calon yang terdiri dari lima pasang calon gubernur-wakil gubernur serta 63 pasang calon bupati-wakil bupati dan wali kota-wakil wali kota.

Lima pasangan calon gubernur-wakil gubernur itu adalah Ediwarman-Husni Hadi yang diusung Koalisi Partai Maju Bersama, Irwan Prayitno-Muslim Kasim (PKS, Partai Hanura, dan PBR), Marlis Rahman-Aristo Munandar (Partai Golkar- PDI-P), Fauzi Bahar-Yohannes Dahlan (PAN-PPP), dan Endang Irzal-Asrul Syukur (Partai Demokrat-Partai Gerindra). Sedangkan dalam daftar pemilih tetap tercatat 3.319.459 pemilih dengan 10.856 TPS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

PELAMINAN MINANG FACEBOOK

Pelaminan Minang

Pengantin Minang dengan Tanduk Ameh

Pengantin di Pelaminan Minang dengan Tanduk

Pelaminan pada  Pesta di Rumah

Pelaminan Minang dan Tanduk Ameh

Pelaminan Minang

Pelaminan - Gerbang Bantal Gadang

Gerbang Pelaminan Minang dengan Pagar Ayu

Gerbang Pelaminan Minang Bantal Gadang

Tari Gelombang

Pengantin Dengan Hiasan Sunting

More Photos
%d bloggers like this: