Pelaminan Minang Buchyar

DPRD Desak Wali Kota Padang Tentang Relokasi Pasar

Posted on: May 14, 2010

DPRD Kota Padang, Rabu (12/5), mendesak Wali Kota Padang Fauzi Bahar untuk segera menjalankan rekomendasi Panitia Khusus DPRD Kota Padang soal Pembahasan Relokasi Pasar Raya, Terminal, dan Dana Bantuan Gempa 2007 dan hasil audit BPK RI.

Ketua DPRD Kota Padang Zulharman menyebutkan hal itu seusai pertemuan dengan perwakilan Forum Warga Kota (FWK) yang bersama ratusan anggotanya menggelar demonstrasi ke DPRD Kota Padang hari Rabu (12/5).

Menurut Zulharman, DPRD Kota Padang hingga kini sudah mengirimkan satu kali surat teguran kepada wali kota terkait dengan persoalan tersebut.

Zulharman mengatakan, pihaknya akan menunggu hingga pengiriman surat teguran yang ketiga kali. Bila tak ada tanggapan, mereka akan menggunakan hak-hak yang dimiliki sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan DPRD soal tata tertib DPRD dan Undang-Undang No 32/2004 tentang Pemerintahan Daerah.

”Mengarah pada penggunaan hak angket,” kata Zulharman.

Ketua FWK Afrizal yang memimpin ratusan anggota berdemonstrasi hari itu mengatakan, pihaknya mendesak DPRD Kota Padang segera mendesak Wali Kota untuk menjalankan semua rekomendasi Pansus.

”Setelah ini kami akan kirim surat kepada Presiden, Kejaksaan Agung, KPK, dan meminta aparat hukum untuk turun,” katanya.

Adapun rekomendasi yang dikeluarkan Pansus itu meliputi soal relokasi Pasar Raya Kota Padang, revisi perda soal retribusi terminal, dan soal dana bantuan gempa bumi 2007.

Sementara itu, Pemerintah Kota Padang lewat sejumlah instansi yang berada dalam tanggung jawab Wali Kota Padang menjadi pihak yang paling banyak beroleh sorotan terkait dengan kinerja anggaran dan keuangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

PELAMINAN MINANG FACEBOOK

Pelaminan Minang

Pengantin Minang dengan Tanduk Ameh

Pengantin di Pelaminan Minang dengan Tanduk

Pelaminan pada  Pesta di Rumah

Pelaminan Minang dan Tanduk Ameh

Pelaminan Minang

Pelaminan - Gerbang Bantal Gadang

Gerbang Pelaminan Minang dengan Pagar Ayu

Gerbang Pelaminan Minang Bantal Gadang

Tari Gelombang

Pengantin Dengan Hiasan Sunting

More Photos
%d bloggers like this: