Pelaminan Minang Buchyar

Sumatera Barat Lolos Ke Babak 16 Besar Kejuaraan Bola Voli Nasional

Posted on: June 15, 2010

Tim putra Sumatera Barat lolos ke babak 16 besar setelah menggulung tim Maluku pada hari ketiga Kejuaraan Nasional Bola Voli Piala Kapolri 2010, Senin (14/6). Sumbar menekuk Maluku 3-0 (25-16, 25-15, 15-18) dan mengandaskan harapan Maluku yang sebelumnya juga kalah melawan tim DKI Jakarta di Grup D.

Tim Sumbar pada laga hari pertama menumbangkan Banten 3-1, tetapi kalah dari DKI Jakarta 0-3. Dengan demikian, dipastikan DKI menjadi juara grup dan Sumbar di urutan kedua.

”Kami senang dan bangga bisa lolos ke 16 besar karena kami belum berpengalaman bertanding di tingkat nasional. Perlu dicatat, tim kami 100 persen putra daerah, tidak mengambil pemain dari Proliga,” ujar Manajer Tim Sumbar Nofrizon.

Pelatih Tim Sumbar Joni Zurkarnaen mengatakan, tim pelatih mencoba mencermati kelemahan tim lawan di satu grup. Namun, DKI adalah pengecualian karena materi timnya sangat bagus. ”Persiapan ke babak selanjutnya, kami akan tutupi kekurangan, mudah-mudahan bisa lanjut,” kata Joni, yang mengandalkan tosser Dede Haryadi dan quicker Revi Putra.

Pada pertandingan lain kemarin, tim putra Papua menggilas tim Bangka Belitung 3-1 (25-17, 25-22, 23-25, dan 25-22). Papua yang tergabung di Grup E sebelumnya menyerah kepada tim Kalimantan Tengah. Hari Selasa ini, Papua dan Kalteng akan menghadapi tim Jawa Barat untuk menentukan tim yang lolos ke babak 16 besar.

Di bagian putri, tim Kalimantan Barat kemarin melumat tim Gorontalo 3-0 (25-11, 25-11, 25-12). Gorontalo sudah pasti gagal melaju ke babak selanjutnya setelah kalah dari tim putri DKI dan Banten.

Di Sentul

Laga lain di padepokan voli Sentul, tim putri Kalimantan Timur menekuk Sulawesi Selatan 3-0 (25-23, 25-13, 25-19). Sulsel dipastikan gagal melaju ke babak selanjutnya setelah pada pertandingan pertama kalah 0-3 dari Jatim. Kaltim akan berhadapan dengan Jatim untuk memperebutkan juara grup, Selasa ini.

Tim putri Kepri juga memastikan diri lolos ke babak kedua seusai mengalahkan Kalsel 3-0 (25-15, 25-11, 25-11) di Grup CC. Lampung yang berada di Grup ini juga lolos. Dominasi Lampung di Pul CC terlihat setelah pada laga kemarin mengalahkan Riau 3-1 (25-13, 25-20, 21-25, 25-17).

Di bagian putra yang berlaga di Sentul, tim putra Jawa Tengah juga melaju ke babak kedua setelah pada laga kedua mereka mengalahkan Nusa Tenggara Timur 3-0 (25-16, 25-16, 25-20). Satu tim lainnya yang berada di Grup H, Papua Barat, juga memastikan ke babak berikutnya setelah di pertandingan kedua mengalahkan Sulawesi Tenggara 3-2 (25-21, 22-25, 19-25, 29-27, 15-13).

Duel lima set antara Papua Barat dan Sulawesi Tenggara ini baru pertama terjadi di kejuaraan ini. Pertandingan lain kebanyakan berlangsung tiga set dan sedikit yang sampai empat set.

Babak penyisihan selesai pada Selasa ini dan hari Rabu akan dimulai babak 16 besar dengan sistem gugur. Menurut Taher Ali dari Bagian Pertandingan Kejurnas Bola Voli Piala Kapolri, tim putri yang lolos ke babak 16 besar akan diundi lagi.

”Jadi, tak otomatis juara grup melawan runner up grup lain. Kami akan mengundinya lagi agar lebih merata dan menghindari kecurangan. Sistem tetap memakai sistem gugur,” kata Taher. Taher tidak mencurigai adanya tim yang bekerja sama. ”Ini untuk lebih amannya,” katanya.

Lucunya, pengundian ini tidak berlaku untuk tim putra. Begitu laga selesai pada Selasa sore ini, tim-tim yang akan bertanding di 16 besar langsung bisa ditentukan. ”Kalau tim putra terlalu banyak jika harus diundi,” kata Taher.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

PELAMINAN MINANG FACEBOOK

Pelaminan Minang

Pengantin Minang dengan Tanduk Ameh

Pengantin di Pelaminan Minang dengan Tanduk

Pelaminan pada  Pesta di Rumah

Pelaminan Minang dan Tanduk Ameh

Pelaminan Minang

Pelaminan - Gerbang Bantal Gadang

Gerbang Pelaminan Minang dengan Pagar Ayu

Gerbang Pelaminan Minang Bantal Gadang

Tari Gelombang

Pengantin Dengan Hiasan Sunting

More Photos
%d bloggers like this: