Pelaminan Minang Buchyar

Wali Kota Padang Akui Kesalahan Dalam Pelaksanaan Anggaran

Posted on: August 23, 2010

Wali Kota Padang Fauzi Bahar mengakui kesalahannya mengubah nomenklatur dana pendamping pembangunan Pasar Raya Padang menjadi dana pembangunan Pasar Raya Padang. Pengakuan itu disampaikan Fauzi Bahar saat menjawab pertanyaan anggota Panitia Anggaran DPRD Kota Padang, Zaharman, dalam rapat konsultasi yang dipimpin Ketua DPRD Kota Padang Zulherman, Minggu (22/8).

”Ya, mungkin ini kesalahan saya juga. Tetapi, tidak ada anak buah yang salah, yang ada komandan yang salah,” kata Fauzi.

Sebelumnya, Zaharman mempertanyakan soal berubahnya nomenklatur dana pendamping dari APBD Kota Padang sebesar Rp 59 miliar yang menjadi dana pembangunan Pasar Raya Padang. Zaharman juga mempertanyakan soal pemenang tender PT Duta Graha Indah untuk pembangunan tersebut sekalipun persetujuan dari DPRD Kota Padang belum dikantongi.

Menurut Zaharman, dana APBD Kota padang sebesar Rp 59 miliar tidak bisa dicairkan jika dana utama berupa bantuan dari pemerintah pusat lewat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang sebesar Rp 178 miliar belum dicairkan. Dari total bantuan tersebut, sebesar Rp 64,5 miliar di antaranya dialokasikan untuk pembangunan Pasar Raya Padang dalam APBN-P 2010 melalui BNPB kepada Menteri Keuangan.

Menanggapi hal tersebut, Fauzi mengatakan pihaknya optimistis pada akhir bulan ini dana bantuan dari pemerintah pusat itu sudah bisa cair. Sementara lelang yang dilakukan lebih dahulu, Fauzi beralasan hal itu semata-mata untuk mengejar waktu.

Menurut Fauzi, jika pelelangan menunggu persetujuan, kemungkinan besar pelelangan yang dilakukan sudah terlambat. Ia menambahkan, pelelangan juga bisa dibatalkan jika kemudian diketahui tidak ada dana yang bisa dikucurkan.

”Soalnya, semakin lama pembangunan Pasar Raya Padang ditunda, pasar itu akan semakin semrawut,” kata Fauzi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

PELAMINAN MINANG FACEBOOK

Pelaminan Minang

Pengantin Minang dengan Tanduk Ameh

Pengantin di Pelaminan Minang dengan Tanduk

Pelaminan pada  Pesta di Rumah

Pelaminan Minang dan Tanduk Ameh

Pelaminan Minang

Pelaminan - Gerbang Bantal Gadang

Gerbang Pelaminan Minang dengan Pagar Ayu

Gerbang Pelaminan Minang Bantal Gadang

Tari Gelombang

Pengantin Dengan Hiasan Sunting

More Photos
%d bloggers like this: