Pelaminan Minang Buchyar

Peselancar Bali Mendominasi Mentawai Surf Competition 2011

Posted on: June 25, 2011

Peselancar Bali Agus Frimanto keluar sebagai Juara I pada Mentawai Surf Competition 2011 di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat dari tanggal 21-24 Juni 2011.

Agus mendapatkan uang tunai sebesar Rp15 juta serta 3.000 nilai poin peringkat dari Coca-Cola ISC Championship Point. “Saya senang bisa menang di sini hari ini dan terutama senang berada di final dengan saudara Lembongan saya,” kata Frimanto di Mentawai, Jumat.

Agus Firmanto putra Lembongan Bali berhasil menjuarai event selancar tingkat nasional yang untuk kali pertama digelar di Mentawai itu setelah pada final menyingkirkan rivalnya juga dari Bali Putra Hermawan yang pada 2010 menjuarai Coca-Cola ISC Tour Open 2010.

Sebelum mencapai babak final Agus juga mengalahkan surfer Jabar Dede Suryana pada putaran 4 babak semi final dengan perolehan 9 poin gelombang di dua menit terakhir.

Penyelenggaraan kompetisi surfing tahunan yang digelar Disbudparpora itu merupakan event kedua dari kegiatan serupa yang pernah digelar pada 2010, namun pada tahun ini, pihak Disbudparpora menggandeng International Pro Surfing Tour (ISC) sebagai pelaksana teknis dalam kegiatan.

Penutupan kompetisi di kawasan Pantai Katiet, Desa Bosua Sipora Selatan Mentawai, Jumat diisi dengan kegiatan bersih lingkungan pantai yang dipimpin langsung Tipi Jabrik dari Tim Coca-Cola ISC.

Tipi Jabrik yang juga kakak kandung artis Luna Maya itu secara simpatik mengajak penduduk setempat untuk bersama membersihkan pantai di kawasan Pantai Katiet, dan juga memberikan souvenir berupa stiker dan t-shrt produk Coca-Cola ISC.
“Kompetisi ini digelar bukan hanya untuk pengembangan olah raga surfing, tapi yang lebih penting menimbulkan kesadaran terhadap lingkungan, salah satunya tentu dengan menjaga pantai agar tetap bersih,” ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Mentawai Desti Seminora menyatakan terima kasih kepada pihak International Pro Surfing Tour (ISC) yang telah menyelesaikan tugasnya selaku penyelenggara teknis kompetisi secara baik, dan dia menjanjikan akan menggelar iven serupa tahun depan di Siberut.

“Saya puas dan senang melihat kesuksesan pihak ISC sebagai EO kita dalam kompetisi surfing tahun ini, bahkan ISC pada penutupan ini juga mengajak masyarakat untuk bersama membersihkan pantai. Mudah-mudahan kita akan gelar lagi iven ini secara lebih profesional di Siberut tahun depan,” kata Desti.

Kompetisi surfing yang sepenuhnya menggunakan APBD Mentawai sebesar Rp688 juta lebih itu, diikuti 60 atlet surfing. Terdiri 29 atlet yang mendaftar via ISC, 21 atlet dari Bali, 15 atlet dari Jawa Barat, 12 atlet dari Padang, 4 atlet finalis kompetisi surfing tahun 2010, dan 7 atlet dari Mentawai untuk kelas open.

Panitia menyediakan hadiah uang tunai, masing-masing sebesar Rp15 juta untuk juara I, Rp12,5 juta untuk juara II, dan juara III mendapat uang tunai sebesar Rp10 juta.

Sedangkan juara harapan masing-masing mendapat Rp7,5 juta untuk juara harapan I, Rp5 juta untuk harapan II, dan juara harapan II mendapat Rp2,5 juta. Acara penutupan secara resmi dan penyerahan hadiah akan dilakukan di Tuapejat oleh Wakil Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet Sabtu, (25/6).

Urutan Pemenang Mentawai Surf Competition 2011
Class Pro :
1. Agus Frimanto (Bali) dengan point 13,25
2. Putra Hermawan (Bali) dengan point 8.40

Class master division :
1. Juara I Ketut Wirtawan (Bali) dengan point 10.00
2. Juara II Wayan Wirtama (Bali) dengan point 9.60
3. Ketut Juliarta (Bali) dengan point 7,15

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

PELAMINAN MINANG FACEBOOK

Pelaminan Minang

Pengantin Minang dengan Tanduk Ameh

Pengantin di Pelaminan Minang dengan Tanduk

Pelaminan pada  Pesta di Rumah

Pelaminan Minang dan Tanduk Ameh

Pelaminan Minang

Pelaminan - Gerbang Bantal Gadang

Gerbang Pelaminan Minang dengan Pagar Ayu

Gerbang Pelaminan Minang Bantal Gadang

Tari Gelombang

Pengantin Dengan Hiasan Sunting

More Photos
%d bloggers like this: