Pelaminan Minang Buchyar

Padang Dilanda Gempa Skala 4,3 Skala Ritcher Dan Tidak Berpotensi Tsunami

Posted on: October 2, 2011

Gempa bumi dengan guncangan cukup keras dirasakan di Kota Padang, Sumatera Barat, terjadi pada Minggu (2/10) sekitar pukul 13.06 WIB. Hingga berita ini diturunkan belum diperoleh keterangan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang berapa skala Richter kekuatan dan pusat gempanya.

Warga Kota Padang, saat terjadi gempa banyak yang keluar rumah untuk menyelamatkan diri guna menghindari reruntuhan bangunan. Elok warga Jati mengatakan, dirinya ketika sedang berada di lantai dua rumah, saat terjadi gempa keluar dari guna menghindari tertimpa reruntuhan bangunan.

“Rasa trauma masih belum hilang ketika gempa 30 September 2009 kekuatan 7,9 Skala Richter (SR),” katanya. Gempa bumi dengan guncangan cukup keras dirasakan di Kota Padang, Sumatera Barat terjadi pada Minggu, (2/10) sekitar pukul 13.06 WIB.

Hingga berita ini diturunkan belum diperoleh keterangan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang berapa skala Richter kekuatan gempa dan pusatnya. Warga Kota Padang, saat terjadi gempa banyak yang keluar rumah untuk menyelamatkan diri guna menghindari renruntahan bangunan.

Elok warga Jati mengatakan, dirinya ketika sedang berada di lantai dua rumah, saat terjadi gempa keluar dari guna menghindari tertimpa reruntuhan banguna. “Rasa tarauma masih belum hilang ketika gempa 30 September 2009 kekuatan 7,9 Skala Richter (SR),”katanya.

Gempa yang menguncang Kota Padang, Sumaatera Barat dengan kekuatan 4,3 Skala Richter (SR) Minggu (2/10) sekitar pukul 13.06, tidak berpotensi terjadinya tsunami.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa kekuatan 4,3 Skala Richter (SR) berada pada 0.82 Lintang Selatan (LS), 99.65 Bujur Timur (BT) dengan kedalaman 10 Km dimana berpusat 77 Km Barat Laut Kota Padang.

Warga Kota Padang, saat terjadi gempa banyak yang keluar rumah untuk menyelamatkan diri guna menghindari renruntahan bangunan.

Elok warga Jati mengatakan, dirinya ketika sedang berada di lantai dua rumah, saat terjadi gempa keluar dari guna menghindari tertimpa reruntuhan banguna.

“Rasa trauma masih belum hilang ketika gempa 30 September 2009 kekuatan 7,9 Skala Richter (SR),”katanya.

Saat terjadi gempa 30 September 2009, tambah Elok banyak bangunan rumah maupun gedung yang roboh serta korban jiwa.

Koordinator Manajer Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Sumatera Barat, Ade Edward, mengatakan, gempa yang menguncang Kota Padang, kaitannya dengan letusan Gunung Marapi. Titik pusat gempa tersebut berada di laut Kota Padang.

“Hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa, rumah, bangunan gedung yang rusak, guncangan gempa hal dalam skala kecil,”kata Ade Edwar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

PELAMINAN MINANG FACEBOOK

Pelaminan Minang

Pengantin Minang dengan Tanduk Ameh

Pengantin di Pelaminan Minang dengan Tanduk

Pelaminan pada  Pesta di Rumah

Pelaminan Minang dan Tanduk Ameh

Pelaminan Minang

Pelaminan - Gerbang Bantal Gadang

Gerbang Pelaminan Minang dengan Pagar Ayu

Gerbang Pelaminan Minang Bantal Gadang

Tari Gelombang

Pengantin Dengan Hiasan Sunting

More Photos
%d bloggers like this: