Pelaminan Minang Buchyar

Intan Nuraini dan Donu Menikah dalam Adat Pelaminan Minang dan Betawi

Posted on: October 19, 2011

Berbagai persiapan, tengah dilakukan oleh pasangan Intan Nuraini dan Donnu Azwan yang rencananya bakal menikah pada 30 Oktober 2011 mendatang. Keduanya akan mengusung konsep pernikahan dalam dua adat, yaitu adat Minang dan Adat Betawi.
“Akad nikah nanti pakai adat Minang, terus dilanjut ke resepsinya pakai adat Betawi,” jelas Intan kepada wartawan yang ditemui di Butik Amy Atmanto, Jakarta, kemarin. “Nanti juga pas akad Intan pakai suntiang (khas Minang), sedangkan pas resepsinya bakal ada iring-iringan ondel,” tambah Donny.

Meski sempat merasa ribet dalam proses penyatuan dua adat, mereka mengaku menikmati setiap prosesnya. “Keribetannya membawa nikmat ya, kita kan punya budaya unik, Minang punya budaya sendiri juga Betawi punya yang unik, sayang kalau enggak,” ucap Intan.

Intan sendiri, akan menggunakan gaun pengantin yang dihiasai ribuan kristal Swarovski. “Kita pakai 10 kotak kristal Swarovski untuk gaun pernikahan Intan, satu kotak berisi sekitar 144 pieces,” tutur desainer gaun pengantin Intan, Amy Atmanto.

Seakan tenggelam dari keriuhan glamouritasnya dunia keartisan, tiba-tiba Intan Nurani (25) mencuatkan keinginan segera menikah. Jika tak ada aral melintang ditargetkan pada Oktober 2011 mendatang. Sang ‘Arjuna’ yang sudah jadi pilihan dan bakal mendampingi di pelaminan, jatuh pada sosok Donny Azwan Putra (30).

“Insya Allah doa saya terkabul dan bisa mulus ke jenjang pernikahan. Untuk persiapan sudah mencapai 60 persen. Nggak perlu mewah-mewah. Yang penting, syareat pernikahan terpenuhi sesuai agama Islam,” tegas artis sinetron, film dan penyanyi itu pada Pos Kota, kemarin.

Supaya lebih simple dan tak dibuat repot, Intan dan Donny mengaku pada pelaksanaan ‘jejer penganten’ alias resepsi nant, akan menyerahkan pada Wedding Organizer (WO). “Untuk hari dan tanggal tepatnya, masih dimusyawarahkan bersama keluarga,” jelas Intan, pemain dalam film ‘Baik Baik Sayang’.

Selama delapan bulan pacaran dirasakan cukup bagi Intan dan Donny, sampai akhirnya menyatukan sikap dan tekad untuk menikah. Apa nanti masih akan terus melakoni dunia keartisan?

“Lihat nanti saja. Kalau nggak terlalu sibuk dan bisa ditoleransi, saya masih mau. Sebab, dunia keartisan merupakan pilihan hidup saya sejak dulu,” jawabnya.

Sedangkan Donny Azwan Putra yang dikenal sebagai pegawai kantoran itu, menimpali dengan menyerahkan sepenuhnya pada keputusan Intan Nurani.

“Cari dan lakukan yang terbaik saja. Saya tetap akan memberikan dukungan,” bilang Donny

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

PELAMINAN MINANG FACEBOOK

Pelaminan Minang

Pengantin Minang dengan Tanduk Ameh

Pengantin di Pelaminan Minang dengan Tanduk

Pelaminan pada  Pesta di Rumah

Pelaminan Minang dan Tanduk Ameh

Pelaminan Minang

Pelaminan - Gerbang Bantal Gadang

Gerbang Pelaminan Minang dengan Pagar Ayu

Gerbang Pelaminan Minang Bantal Gadang

Tari Gelombang

Pengantin Dengan Hiasan Sunting

More Photos
%d bloggers like this: