Pelaminan Minang Buchyar

Menikmati Keindahan Jam Gadang Di Malam Hari

Posted on: July 10, 2012

Dengan cahaya rembulan dan lampu-lampu, Jam Gadang di Bukittinggi sangat elok dipandangi di malam hari. Saya pun terkesima dengan jam yang berusia puluhan tahun ini. Pemandangan yang cantik!

Sekitar 15 menit dari hotel dengan menggunakan taksi, saya pun tiba di wilayah Jam Gadang. Setibanya di sana, sekitar pukul 20.00 WIB, udara dingin pun langsung menusuk tulang. Banyak yang bilang kalau Bukittinggi memiliki udara dingin seperti Bandung, namun menurut saya, di Bukittinggi udaranya melebihi Kota Kembang tersebut.

Sambil memakai jaket yang tebal, saya pun terkesima dengan pemandangan Jam Gadang. Cahaya-cahaya lampu yang menyinari Jam Gadang membuat peninggalan Belanda ini sungguh elok untuk dipandang.

Sama seperti wisatawan yang berkunjung ke sini, saya langsung mengambil kamera dan memotret Jam Gadang. Cahaya-cahaya lampu taman dan bangunan di sekitar Jam gadang pun membuat cantik suasana. Mengambil gambar tiap titik Jam Gadang sangatlah menggagumkan.

Suasana di sekitar Jam Gadang pun juga menarik untuk dikunjungi. Ada penjaja oleh-oleh berupa kaos yang bertuliskan ‘I Love Bukittinggi’ atau kaos bergambar Jam Gadang. Motif dan gambarnya pun bermacam-macam, harganya sekitar Rp 20.000-100.000 tergantung ukurannya.

Saya sempatkan untuk berbelanja oleh-oleh, tiga baju berukuran anak kecil menjadi oleh-oleh untuk keponakan di rumah. Puas berbelanja, saya mencari aneka kuliner untuk mengisi perut dan menghangatkan badan.

Pilihan pun jatuh kepada nasi dengan ayam goreng dan teh talua. Nyammm! Inilah sajian penutup dari petualangan saya mengunjungi Jam Gadang di malam hari. Kuliner tersebut sangat menghangatkan badan. Tak lupa, saya pun mengabadikan kuliner tersebut di dalam kamera.

Tak hanya elok saat siang hari, Jam Gadang juga cantik dikunjungi pada siang hari. Selamat berkunjung ke wilayah Jam Gadang dan resapi keindahan ikon Sumatera Barat ini saat malam hari.

Leave a Reply

PELAMINAN MINANG FACEBOOK

Pelaminan Minang

Pengantin Minang dengan Tanduk Ameh

Pengantin di Pelaminan Minang dengan Tanduk

Pelaminan pada  Pesta di Rumah

Pelaminan Minang dan Tanduk Ameh

Pelaminan Minang

Pelaminan - Gerbang Bantal Gadang

Gerbang Pelaminan Minang dengan Pagar Ayu

Gerbang Pelaminan Minang Bantal Gadang

Tari Gelombang

Pengantin Dengan Hiasan Sunting

More Photos
