Pelaminan Minang Buchyar

Hal Yang Paling Dicari Oleh Calon Pengantin Dalam Pameran Pernikahan

Posted on: April 19, 2014

Pameran pernikahan memberikan pelayanan satu pintu untuk calon pengantin yang sedang menyiapkan pesta perayaan momen istimewanya. Cukup datang ke satu tempat, semua kebutuhan terpenuhi. Apa sebenarnya yang paling sering dicari di pameran pernikahan? Berpengalaman lebih dari delapan tahun menyelenggarakan pameran pernikahan, Parakrama Organizer, menyebutkan ada empat hal yang paling banyak dicari calon pengantin atau keluarganya. Hal ini diketahui berdasarkan nilai transaksi terbesar dari pameran.

Arief Rachman, Marketing Director Parakrama Organizer mengatakan transaksi yang paling banyak di pameran pernilkahan dari tahun ke tahun adalah katering, dekorasi, venue, fotografi. “Katering paling besar transaksinya. Fotografi tidak kalah besar karena pengembangan produknya banyak, termasuk jasa video yang makin maju. Budget pernikahan untuk dokumentasi juga naik,” katanya usai pembukaan pameran Gebyar Penikahan Indonesia 2014 di Balai Kartini Jakarta, Jumat (18/4/2014).

Selain keempat hal tadi, kata Arief, kebutuhan akan kebaya tradisional asli juga tinggi. Pakaian pengantin daerha asli juga menjadi incaran calon pengantin yang datang ke pameran pernikahan. Menurut Arief, transaksi terbesar dari pameran pernikahan dapat diketahui dari penukaran kupon undian. “Transaksi terbesar kami cari tahu dari penukaran kupon untuk diundi. Dari situ kami tahu apa saja transaksi pengunjung pameran,” katanya.

Pengunjung yang bertransaksi dalam pameran pernikahan dapat menukarkan bukti transaksi dengan kupon undian untuk memperebutkan hadiah utama. Untuk pameran Gebyar Pernikahan Indonesia 2014, penyelenggara menyediakan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio. Pameran berlangsung di Kartika Expo Balai Kartini Jakarta, 18-20 April 2014.

Pameran pernikahan menyediakan pelayanan satu pintu untuk memenuhi berbagai kebutuhan calon pengantin. Mulai kebutuhan pra perayaan pernikahan, acara adat hingga resepsi, bahkan pascapesta pernikahan seperti bulan madu. Bagi Anda yang berencana menikah dengan konsep perkawinan Indonesia, baik tradisional atau nasional, semua kebutuhan terlengkapi di pameran Gebyar Pernikahan Indonesia (GPI) gelaran Parakrama Organizer. Pameran pernikahan ini merupakan pengembangan Bidakara Wedding Expo yang dulunya diadakan oleh Manten House Exhibitons Organizer. Berganti nama acara dan penyelenggara, berpindah pula tempat pameran pernikahan khas Indonesia ini. GPI berlangsung 18-20 April 2014 di Kartika Expo Balai Kartini Jakarta.

Lebih dari 150 vendor ikut serta dalam pameran pernikahan ini. Pasangan yang berencana menikah akhir tahun 2014 menjadi sasaran utamanya. Diharapkan pameran ini bisa menggaet pengunjung 40 persen lebih tinggi dari 15.000 orang yang datang tahun lalu. Ragam kebutuhan pernikahan, mulai undangan, suvenir, katering, venue termasuk hotel, dekorasi, tata rias pengantin, desainer kebaya, perhiasan, wedding planner hingga jasa perjalanan bulan madu tersedia di pameran ini.

Mengusung pelestarian budaya Indonesia, pameran ini menyediakan ragam pilihan vendor yang ahli menyelenggarakan pesta pernikahan khas nusantara seperti pelamina minang buchyar yang sarat promosi budaya. Selain bisa memberikan solusi, calon pengantin juga bisa mencari referensi bahkan inspirasi untuk menyelenggarakan momen istimewanya nanti. Pasalnya pameran ini juga memberikan inspirasi pernikahan Indonesia perpaduan budaya yang bisa terlihat dari pilihan model kebaya, dekorasi, atau konsep pesta pernikahan secara keseluruhan.

“Pameran pernikahan Indonesia ini tidak murni tradisional. Prosesi adat murni jumlahnya tidak banyak namun bukan berarti tidak ada. Model pernikahan yang paling banyak dipilih belakangan adalah perpaduan budaya menyesuaikan latar belakang pria dan wanitanya,” kata Arief Rachman, Marketing Director Parakrama Organizer, usai pembukaan Gebyar Pernikahan Indonesia di Balai Kartini Jakarta, Jumat (18/4/2014).

Beda
GPI bukan sekadar pameran pernikahan yang memberikan pilihan vendor. GPI menawarkan beragam referensi yang khas. Sama seperti tahun lalu, Anda bisa mendapatkan referensi bulan madu di satu teras khusus, Teras Bulan Madu. Anda bisa menemukan penawaran menarik terkait destinasi bulan madu favorit, Bali. “Ada 11 villa dari Bali di Teras Bulan Madu. Menurut The Huffington Post, Bali adalah the best honeymoon destination pada 2012. Teras Bulan Madu akan membantu pasangan bagaimana menyiapkan bulan madu yang tepat,” katanya.

Sedangkan untuk mencari inspirasi kebaya pengantin, Parade Pengantin gelaran kolaboratif dengan Universitas Negeri Jakarta bisa jadi referensi. Selain itu, ajang pemilihan Puteri Kebaya Indonesia yang digelar untuk mempopulerkan kebaya di kalangan muda, juga bisa memberikan referensi model kebaya terkini dari sejumlah rumah mode atau desainer.

Pembeda utama pameran ini dari gelaran serupa adalah pilihan pembayaran dengan cicilan menggunakan kartu kredit Mandiri. Dengan program ini, calon pengantin bisa mendapatkan kemudahan pembayaran untuk memenuhi beberapa kebutuhan pernikahannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

PELAMINAN MINANG FACEBOOK

Pelaminan Minang

Pengantin Minang dengan Tanduk Ameh

Pengantin di Pelaminan Minang dengan Tanduk

Pelaminan pada  Pesta di Rumah

Pelaminan Minang dan Tanduk Ameh

Pelaminan Minang

Pelaminan - Gerbang Bantal Gadang

Gerbang Pelaminan Minang dengan Pagar Ayu

Gerbang Pelaminan Minang Bantal Gadang

Tari Gelombang

Pengantin Dengan Hiasan Sunting

More Photos
%d bloggers like this: