Pelaminan Minang Buchyar

Sumatera Barat Akan Alami Pemadaman Listrik Selama 2 Bulan

Posted on: April 22, 2014

Pemadaman listrik bergilir kembali terjadi di Sumatera Barat. Byar-pet akan terjadi selama dua bulan, dari bulan ini hingga Juni 2014. “Saat ini ada pemeliharaan satu generator di PLTU Ombilin yang berkapasitas 95 MW,” ujar General Manager PT PLN Wilayah Sumatera Barat, Wasito Adi, Selasa, 22 April 2014.

Warsito mengatakan generator di PLTU Ombilin itu kembali rusak. Isolasinya mengalami kebocoran. Diperkirakan akan selesai pertengahan Juni 2014 ini. “Statusnya masih dalam pemeliharaan. Makanya dibawa kembali ke Bekasi untuk diperbaiki sejak 19 April kemarin,” ujarnya.

Namun, kata Warsito, karena debit air sangat baik di Sumatera Barat, sehingga PLTA Singkarak dan PLTA Maninjau bisa bekerja optimial. “Bisa beroperasi 100 persen sehingga sampai hari ini belum terjadi pemadaman,” ujarnya.

Pemadaman bergilir akan terjadi selama tiga jam, yakni pada pukul 17.00-20.00 WIB dan pukul 20.00-23.00 WIB. “Pemadaman akan terjadi di Riau, Sumatera Barat, dan Jambi. Sebab, kelistrikan kita tergabung dalam sistem Sumatera bagian tengah,” ujarnya.

Menurut Warsito, beban Sumatera Barat sama dengan Riau, yaitu 460 MW. Sementara, Jambi memiliki beban 230 MW. Ia mengatakan, perbaikan generator Ombilin akan berakibat kekurangan 100 MW. “Jadi porsi untuk pemadaman nanti, 40 persen di Sumatera Barat, 40 persen di Riau, dan 20 persen di Jambi, dari 100 MW,” ujarnya.

Saat ini ada sekitar 1,2 juta pelanggan di Sumatera Barat. Akibat pemadaman listrik ini, PLN akan memberikan kompensasi dengan potongan beban sekitar sepuluh persen selama dua bulan itu. “Tahun sebelumnya juga seperti itu. Kita telah memberikan kompensasi,” ujarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

PELAMINAN MINANG FACEBOOK

Pelaminan Minang

Pengantin Minang dengan Tanduk Ameh

Pengantin di Pelaminan Minang dengan Tanduk

Pelaminan pada  Pesta di Rumah

Pelaminan Minang dan Tanduk Ameh

Pelaminan Minang

Pelaminan - Gerbang Bantal Gadang

Gerbang Pelaminan Minang dengan Pagar Ayu

Gerbang Pelaminan Minang Bantal Gadang

Tari Gelombang

Pengantin Dengan Hiasan Sunting

More Photos
%d bloggers like this: